Misteri Misteri Danau Gippsland Yang Dapat Menciptakan Kulit Menjadi Biru


Sudah seharusnya jikaerenang sanggup memperlihatkan suasana yang sehat bagi raga kita. Akan tetapi, belum tentu demikian halnya bila Anda berenang di kolam misterius ini. Anehnya, kulit Anda seketika berubah menjadi biru neon usai berenang di danau itu.
"Rasanya menyerupai kami sedang bermain dengan cat radioaktif," kata Phil Hart yang menangkap gambar fenomena asing ketika teman-temannya muncul dari sebuah danau di suatu malam.
Sebenarnya, apa yang menciptakan air di tepi danau itu menyala dalam kegelapan? Ya, air berwarna jelas di ketika gelap itu tidak muncul dengan sendirinya. Hal ini tercipta lantaran reaksi kimia yang disebut biopendar (bioluminescence), yang muncul ketika konsentrasi mikro-organisme di dalam air terganggu secara alamiah.
Pada ketika itu Phil, seorang laki-laki yang berusia 34 tahun ini meletakkan kameranya dengan penyanggah kaki tiga dengan kecepatan shutter lambat. Kemudian, beliau melempar butiran pasir dan watu sehingga kamera sanggup menangkap gambar bintik-bintik air biru sebanyak mungkin. 

Tentunya gambar-gambar tersebut terlihat sangat menakjubkan. Warnanya berubah ketika konsentrasi mikro-organisme Noctiluca Scintillans di dalam air tidak normal, jauh lebih tinggi dari biasanya. Phil dan teman-temannya mengambil gambar itu di Danau Gippsland, Victoria, Australia.
"Berada di sana dan melihat biopendar yang begitu memukau ialah kesempatan yang sangat langka," ujar Phil. 
"Saya di sini sebagai administrator jadwal di sebuah organisasi yang secara rutin mengadakan jadwal berkemah di sekitar Danau Gippsland semenjak 50 tahun lalu. Dan, belum pernah ada yang sanggup melihat biopendar seterang ini." tambah Phil.
Sebagaimana yang telah disebutkan, fenomena asing ini disebabkan tingginya konsentrasi mikro-organisme yang tinggi. Hal ini diyakini sebagai hasil dari kombinasi kebakaran hutan dan banjir di sekitar danau, di mana secara tidak pribadi meningkatkan kadar nutrisi di dalam air yang sanggup menghidupkan organisme.
"Ini tidak akan terjadi lagi dalam hidup saya," tutur Phil. 
"Saya merasa beruntung dikarenakan telah melihatnya dan berhasil merekam gambar tersebut dengan kamera saya." lanjutnya.
"Warna biru cerah tidak hanya terlihat dengan mata kepala aku saja, tetapi juga dengan kamera saya. Ketika mengambil fotonya pertama kali, aku hampir tidak percaya melihat orang-orang di air tampak aneh," pungkas laki-laki asal Melbourne itu.

sumber: http://unik-aneh-seru.blogspot.com/ 

Misteri Misteri Danau Gippsland Yang Dapat Menciptakan Kulit Menjadi Biru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DA46

0 comments:

Post a Comment