Tradisi Unik Perkawinan Hantu Di China

Perkawinan Hantu - Bagi kebanyakan pasangan, ijab kabul seharusnya bertahan hingga kematian. Namun dalam tradisi perkawinan hantu di China, ijab kabul gres dimulai dikala mayat dinikahkan.

Pernikahan hantu ialah sebuah tradisi usang di China yg dilakukan dengan menikahkan dua mayat yg belum menikah. Hal ini dilakukan semoga mayat tersebut tak kesepian di alam baka.

Masyarakat China percaya bahwa jikalau seseorang belum menikah hingga mereka meninggal, maka hantu mereka akan kesepian & mengganggu anggota keluarga. Untuk itu, mereka menikahkan mayatnya semoga orang tersebut tak kesepian.

Meski bahwasanya tradisi menikahkan mayat ini sudah dihapuskan semenjak tahun 1949, Namun tradisi pengantin hantu ini masih tetap berlangsung (secara illegal) bahkan hingga sekarang. Jenazah seorang gadis dijual dengan harga £3.500 / sekitar Rp49,7 juta. Mayat perempuan ini dijadikan untuk mempelai pada sebuah ijab kabul roh. Kemudian mayat si gadis dijual sehabis ijab kabul final & badan keduanya dimakamkan secara bersama-sama.

Pada tahun 2007 seorang laki-laki ditangkap alasannya ialah membunuh & menjual sebanyak enam perempuan sebagai pengantin hantu bahkan ia menyampaikan bahwa membunuh & menjual badan itu pekerjaan yg mudah. Hal ini diketahui sehabis beberapa kelompok pencuri mayat menggali kuburan & menjualnya untuk dijadikan pengantin hantu seorang bujangan senilai harga Rp43 juta. Namun hal ini segera diketahui oleh kepolisian setempat berhasil menangkap si pencuri.

Pernikahan hantu dilakukan ibarat layaknya ijab kabul pada orang yg masih hidup. Anggota keluarga berkumpul, makan, minum, & bersenang-senang. Pihak pengantin laki-laki memperlihatkan hadiah pada keluarga pengantin wanita. yg tak biasa ialah kedua mayat mempelai akan digali kembali untuk dikuburkan bersama. Kemudian mereka disahkan sebagai istri & suami di liang kubur.

Keluarga di China biasanya juga menyewa jasa Mak Comblang untuk mencarikan pasangan bagi anggota keluarga mereka yg meninggal. Meski begitu, bisa, jadi sangat sulit untuk menemukan mayat yg diinginkan. Hal ini buat banyak orang mencari mayat di pasar gelap dengan harga hingga USD 4.000 (/ sekitar Rp 39 juta).

Ada lebih dari satu jenis ijab kabul hantu. yg terutama & umum dilakukan ialah alasannya ialah alasan keluarga. Jenis ijab kabul hantu sangat tergantung pada alasan ijab kabul dilakukan.

Ada empat alasan paling umum untuk pelangsungan tradisi ijab kabul hantu
  1.  Pernikahan pasangan yg sebelumnya ada hu.bungan pertunangan, namun salah satu dari mereka meninggal dunia sebelum prosesi ijab kabul dilakukan. 
  2. Untuk mengintegrasikan seorang putri yg belum menikah untuk meningkatkan status garis pertalian darah. 
  3. Untuk memastikan garis keluarga dilanjutkan 
  4. Untuk memastikan bahwa tidak ada adik yg menikah sebelum kakak.


Dikutip & disarikan dari banyak sekali sumber

Tradisi Unik Perkawinan Hantu Di China Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DA46

0 comments:

Post a Comment