Fenomena Asing Laki-Laki Ini Menjadi Jenius Sesudah Dipukuli Preman

 Dia menjadi seorang jenius dalam bi&g matematika sesudah mengalami cedera parah usai di Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman 
Fenomena aneh dialami laki-laki Amerika Serikat, Jason Padgett. Dia menjadi seorang jenius dalam bi&g matematika sesudah mengalami cedera parah usai dipukuli preman. Fenomena ini biasa dikenal sengan nama Savant Syndrome. (selengkapnnya klarifikasi wacana savant syndrome: en.wikipedia.org/wiki/Savant_syndrome )

Seperti dilansir Huffingtonpost, pada tahun 2002, dua orang preman menyerang Jason Padgett di luar sebuah kafe karaoke. Padgett ditinggalkan tergeletak dengan luka parah & gegar otak. Tidak hanya itu, Padgett juga sempat mengalami gangguan stres pasca-trauma. Tapi bencana sial itu justru buat Padgett menjelma seorang jenius matematika yg bisa ‘melihat’ dunia melalui lensa geometri. Ini tentu saja di luar talenta Padgett yg awalnya hanya seorang salesman furnitur di Tacoma, Washington.

 Dia menjadi seorang jenius dalam bi&g matematika sesudah mengalami cedera parah usai di Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman

Padgett menceritakan bagaimana beliau mengingat ketika dipukuli para preman, beliau melihat kilatan cahaya terang. Dia juga masih mencicipi bagaimana preman itu menen&g kepalanya ketika beliau mencoba melawan. Setelah menjalani perawatan dokter, Padgett didiagnosis mengalami gegar otak parah & pendarahan ginjal. Sehingga beliau pulang namun dengan harus meminum obat untuk pemulihan sakitnya.

Usai serangan itu, Padgett juga mengalami trauma. Tapi di ketika yg sama, ia melihat segala sesuatu tampak berbeda. Padgett pun bisa menggambar bentuk geometris yg kompleks, meski belum pernah mengalami pendidikan formal.

Alhasil, dari seseorang yg mempunyai sangat sedikit minat di bi&g akademik, Padgett berubah & bisa menyebarkan kemampuan untuk memvisualisasikan obyek matematika yg kompleks & konsep fisika intuitif.

Cedera yg terlihat menghancurkan organ tubuhnya justru sepertinya membuka bab tertentu dari otaknya sehingga buat segala sesuatu di dunianya tampil di hadapannya menjadi sebuah struktur matematika.

“Saya melihat bentuk & sudut di mana-mana dalam kehidupan nyata. Ini benar-benar indah.” katan Padgett yg gres saja menerbitkan memoar wacana dirinya bersama Maureen Seaberg denga judul “Disambar Jenius”.

Fenomena aneh yg dialaminya ini buat Padgett dianggap mengalami Savant Sindrom, salah satu bencana yg sangat jarang terjadi, di mana seseorang normal bisa, menyebarkan kemampuan luarbiasa sesudah cedera parah.

Biasanya orang yg mengalami
Savant Syndrome bisa menyebarkan kemampuan musik / seni yg luar biasa. Namun sangat sedikit sekali orang tersebut bisa menyebarkan kemampuan matematika.

Suatu hari, seorang fisikawan melihat beliau buat gambar ini di mall, & mendesaknya biar beliau menjalani pendidikan matematika, alasannya ialah talenta yg dimilikinya. Kini beliau seorang mahasiswa di perguruan tinggi.

Selain itu, kemampuannya uniknya itu buat Padgett menjadi objek penelitian para mahir saraf yg berusaha mencari tahu bagaimana fenomema gila ini bisa, terjadi.

Btw Ada yg mau dipukulin juga gak...biar bisa, punya kemampuan luar biasa menyerupai Jason Padgett ? :)

Source: neomisteri.com , Wikipedia.com

Fenomena Asing Laki-Laki Ini Menjadi Jenius Sesudah Dipukuli Preman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DA46

0 comments:

Post a Comment