Misteri Inilah 5 Film Perihal Dongeng Horor Yang Diambil Dari Dongeng Nyata

Bisa dipastikan jikalau semua orang tahu bahwa film horor, bahkan yang paling mengerikan sekalipun hanya rekaan semata. Oleh alasannya ialah itu, banyak orang yang tak takut menonton film horor. Akan tetapi bagaimana balasannya jikalau film horor terinspirasi oleh kisah nyata?


Nah, berikut ini ialah beberapa film horor yang didasari oleh kejadian yang pernah benar-benar terjadi sebelumnya, menyerupai dilansir oleh The Week.
1. The Exorcism of Emily Rose
Film yang dibentuk tahun 2005 ini bercerita perihal seorang gadis berjulukan Emily Rose yang mengalami kerasukan. Emily Rose memang bergotong-royong tak ada, namun ada Anneliese Michel. Sama dengan dongeng pada film tersebut, Michel mengalami beberapa ketaknormalan pada tubuhnya menyerupai tak sanggup mengendalikan gerakan badan dan tubuhnya sering bergetar. Awalnya dokter mengira Michel mempunyai penyakit, namun lama-kelamaan kelakuan gadis ini semakin aneh. Dia mulai sering menyerang keluarganya, minum urine miliknya sendiri dan menjauh dari benda-benda keagamaan. 
Akhirnya keluarganya meminta pendeta untuk melaksanakan pengusiran setan. Anneliese kemudian dikabarkan meninggal pada tahun 1976 alasannya ialah pneumonia. Selama hidupnya ia menjalani 40 kali pengusiran setan.
2. The Haunting in Connecticut
Film ini menceritakan kisah keluarga yang gres saja pindah rumah lebih akrab ke rumah sakit biar anaknya yang terkena kanker lebih gampang berobat. Namun mereka tak tahu bahwa rumah tersebut dulunya dipakai sebagai rumah duka. Tampaknya peralatan yang berkaitan dengan jenazah masih tersisa di ruang bawah tanah rumah tersebut, dan dihantui sehingga menciptakan mereka tak tenang.
Kisah ini diambil dari kejadian kasatmata yang dialami oleh keluarga Snedeker yang tinggal di Southington pada tahun 1880-an. Setelah menyewa rumah baru, Carmen Snedeker menemukan bahwa rumah tersebut dulunya ialah rumah duka. Mereka mengalami hal-hal yang angker dan mengganggu. Setelahnya mereka meminta pasangan Warren untuk menginvestigasi rumah tersebut. Film ini juga dibentuk menurut buku Dark Place: The Story of True Haunting yang ditulis oleh Ray Garton.
3. The Exorcist
Sesuai judulnya, film ini menceritakan perihal dua orang pengusir setan yang berusaha mengeluarkan makhluk halus berjulukan Pazuzu dari seorang gadis kecil. Film ini dibentuk menurut pengalaman seorang anak pria berusia 13 tahun dari maryland. Anak yang disebut berjulukan Roland Doe ini diketahui mencoba berkomunikasi dengan bibinya yang telah meninggal melalui papan Ouija.
Alhasil, Roland mengalami kerasukan. DIa diketahui suka menjauh dari obyek-obyek keagamaan dan suaranya seolah bukan bunyi anak kecil berusia 13 tahun. Salah satu pendeta bahkan pernah melihat goresan pena "Hell" atau neraka pada salah satu bab tubuhnya. Setelah melaksanakan beberapa kali pengusiran setan, Doe pun kembali normal.
4. The Conjuring
Siapa yang tak tahu The Conjuring? Film ini menjadi materi omongan hangat di tahun 2013 alasannya ialah kisah horornya yang tak biasa dan didasarkan pada kenyataan. The Conjuring menceritakan perihal pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren yang dimintai tolong untuk mengusir hantu dari sebuah rumah peternakan milik keluarga Perron. Semua hal dalam dongeng tersebut didasarkan pada kisah nyata, terutama kasus yang berkaitan dengan boneka Annabelle pada awal film. Namun tentu saja properti yang dipakai dan rumah yang dipakai bukan peralatan orisinil yang dipakai oleh pasangan Warren. 
FIlm ini pun mendapat persetujuan dan penjelasan dari keluarga Perron yang mengalami kejadian itu sendiri. Bahkan April Perron, anak bungsu keluarga tersebut tiba ke peluncuran film The Conjuring. April menjelaskan bahwa saat itu ia yang paling muda dan paling rapuh. Dia yang paling sering didatangi oleh hantu tersebut dan bergotong-royong berteman dengan hantu anak pria yang ada di rumahnya.
5. The Amityville Horror
Film ini menceritakan perihal sebuah keluarga yang mengalami kejadian-kejadian gila di rumah gres mereka. Setahun sebelumnya, pembunuhan gres saja dilakukan di rumah tersebut. Kisah ini terinspirasi dari kejadian kasatmata yang dialami oleh keluarga Lutz. mereka pindah ke rumah di New York 13 bulan sehabis Ronald Defeo membunuh orang bau tanah dan saudaranya sendiri di rumah itu. Keluarga Lutz hanya tinggal selama 28 hari alasannya ialah mereka sering mengalami gangguan gila yang menyeramkan.
Meski begitu banyak yang mencurigai kisah kasatmata dari film ini. Tetangga sekitar rumah tersebut menyampaikan bahwa tak ada hal gila yang terjadi pada rumah tersebut dan polisi yang melaksanakan pemeriksaan tak melihat adanya kejanggalan. Namun ini tak menghentikan produsen film untuk menciptakan film Amityville Horror dan mengklaimnya sebagai kisah nyata.
Jadi itulah beberapa film yang terinspirasi dari kisah nyata. Bagaimana pendapat kalian jikalau dibandingkan dengan film yang terperinci hanya menurut fiksi

sumber: http://unik-aneh-seru.blogspot.com/

Misteri Inilah 5 Film Perihal Dongeng Horor Yang Diambil Dari Dongeng Nyata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DA46

0 comments:

Post a Comment