Misteri Misteri Jiangshi Vampir Cina Super Menyeramkan Dari Negeri Tirai Bambu Unik Aneh

Tahukah kau apa itu Jiangshi? Ia merupakan sosok hantu asal negeri Tirai Bambu yang digambarkan sebagai jenazah hidup dan kerap memburu insan untuk dihisap darahnya. Gawatnya, siapapun yang terkena gigitan, maka ia juga akan segera menjelma vampir juga.

Adapun dongeng mengenai vampir ini sudah melegenda di masyarakat Cina. Jika kita menyebutnya vampir, maka oran-orang Cina sendiri mengenal hatu tersebut dengan nama jiangshi atau chiang-shih.
Ya tentunya sama menyerupai yang kita kenal, masyarakat di sana juga menggambarkan hantu itu dengan sosok jenazah kaku yang mengenakan pakaian khas Dinasti Qing. Mereka bergerak dengan cara melompat sembari merentangkan kedua tangganya ke depan.
Jiangsi,menurut rumor yang beredar, ia selalu memburu makhluk hidup. Termsuk insan untuk menyerap energi kehidupan atau disebut “Qi” dalam hal ini berupa darah. Mereka biasa berkeliaran pada malam hari atau ketika gelap kerena mereka sangat takut akan cahaya, terutama sinar matahari.
Meskipun dilema mengenai Jiangsi ini hanya dianggap sebagai mitos, namun seorang sarjana dari Dinasti Qing, Ji Xiaolan, pernah menulis dalam bukunya yang berjudul Yuewei Caotang Biji mengenai kategori penyebab jenazah sanggup hidup kembali.
Unsur kimia tanah makam tidak sesuai cocok bagi organisme hidup, jadi basil tidak muncul untuk membantu proses pembusukan. Rambut dan kuku jenazah tumbuh dan tidak ada gejala konkret dari dekomposisi. Jika tidak ditangani, jenazah kesudahannya akan menjadi jiangshi dari waktu ke waktu.
Penggunaan ilmu mistik untuk membangkitkan lagi orang mati.
Ada roh yang merasuk badan si mayat.
Mayat tersebut menyerap cukup energi kehidupan atau “Qi” untuk hidup lagi.
Mayat sanggup hidup lantaran sambaran petir, atau kucing hamil (atau seekor kucing hitam dalam beberapa cerita) melompat di peti mati.
Jiwa yang gagal lepas dari badan matinya akhir selesai hidup tak wajar, misalnya bunuh diri.
Orang yang dikubur secara prematur.
Terkena “virus Jiangsi” yang disebabkan oleh gigitan vampir Cina itu.
Nah, bagaimana apakah dongeng ini menarik untuk kamu? Jika iya silahkan di share untuk membuatkan ke teman atau saudara.

sumber: http://unik-aneh-seru.blogspot.com/

Misteri Misteri Jiangshi Vampir Cina Super Menyeramkan Dari Negeri Tirai Bambu Unik Aneh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DA46

0 comments:

Post a Comment