8 Misteri Aneh Yang Belum Terungkap Di Dunia

Misteri Aneh Dari masa ke masa, insan sudah mengalami aneka macam perubahan2 peradaban & di dalamnya terka&g ditemukan jejak asing yg mengakibatkan misteri aneh bagi dunia keilmuan sejarah. Para jago sejarah, arkeolog, & para ilmuwan lainnya yg kompeten di bi&g ini pun hingga ketika ini masih terus mencari, menggali, mempelajari, & menyimpulkan misteri aneh tersebut sehingga diperlukan bisa memperjelas & mungkin dipelajari banyak orang.

Di sisi lain, terka&g sebuah insiden penting dalam sejarah masih berbentuk misteri asing yg tak sanggup diungkap, dijelaskan, & tidak sanggup dipecahkan. Ada banyak misteri yg belum terungkap di dunia ini. Apa saja misteri-misteri tersebut? 

Berikut ini bahasan seputar 8 misteri aneh yg belum terungkap di dunia. 

1. Helike (Kota yg Hilang)


Helike merupakan salah satu dari sekian banyak misteri kota hilang yg hingga sekarang masih menjadi teka-teki. Pada final era ke-2 Masehi, seorang penulis Yunani benama Pausanias menulis sebuah dongeng yg isinya mengisahkan kehancuran Kota Helike akhir gempa berpengaruh di malam hari. Selain itu, juga diceritakan juga terjadinya tsunami yg menghancurkan semua bangunan di kota besar Helike, sebuah kota maju ketika itu. Kota Helike, ibu kota dari Achaean League, merupakan sentra ibadah penyembah tuhan kuno Poseidon, tuhan laut. 

Tidak ada satu pun jejak keberadaan masyarakat Helike yg tercantum pada tulisan-tulisan Yunani Kuno. Sampai hasilnya pada 1861, seorang arkeolog berhasil menemukan uang yg diperkirakan berasal dari Helike. Uang ini berbentuk koin perunggu dengan kepala Poseidon.

Pada 2001, dua orang arkeolog melaksanakan penelitian & berupaya menemukan reruntuhan peradaban Helike di bawah kerikil & lumpur di sebuah pesisir. Hingga ketika ini, para arkeolog itu se&g melaksanakan riset seputar kabangkitan & keruntuhan dari sebuah tempat yg dianggap sebagai Atlantis "sebenarnya". 

2. Rongorongo

Rongorongo merupakan bahasa tulis para penduduk di wilayah Easter Island yg sangat sulit dibaca. Walaupun banyak masyarakat yg mengetahui seputar keberadaan Moai di Easter Island, tetapi tidak banyak orang yg tahu perihal misteri asing lainnya di tempat tersebut.

Rongorongo dianggap asing & misterius alasannya ialah tidak ada tetangga bangsa Oceania yg menggunakan bahasa tulisan. Bahasa goresan pena ini diperkirakan dikenal petama kali pada 1700-an. Tapi sayg, bahasa goresan pena ini punah setelah penjajah-penjajah dari Eropa melarang penggunaan bahasa ini lantaran ada kaitannya dengan akar pagan dari penduduk-penduduk orisinil di kawasan tersebut.

3. Mayat Berlumpur

Misteri asing ini cukup mengerikan & telah buat ingin tau para penyelidik dari CSI & penyelidik lainnya. Di potongan Eropa Utara, tepatnya di sekitar rawa-rawa lembap & lahan-lahan basah, ditemukan ratusan mayit kuno berlumpur.

Sebagian dari mayit berlumpur ini pada tubuhnya meninggalkan tkamu-tkamu penyiksaan & "kesenangan" era pertengahan lainnya. Para peneliti yg meneliti misteri asing ini menuyimpulkan bahwa mayat-mayat ini ialah korban dari ritual pengorbanan di masa lalu. 

4. Naskah Voynic

Naskah kuno memang sanggup dijadikan sebagai bukti berpengaruh untuk mengungkap insiden yg tarjadi di masa lalu. Tapi, apa jadinya jikalau naskah kuno tersebut ditulis menggunakan gambar, kode, & kode yg sangat membingungkan para ilmuwan?

Naskah Voynich ialah salah satu naskah misterius yg cukup terkenal. Naskah Voynich ini diperkiarakan ditulis pada era ke-15 / era ke-16 & hingga sekarang penulisnya tidak diketahui.

Naskah kuno yg misterius ini banyak dijadikan objek studi intensif oleh para profesional maupun para amatir kriptografer. Namun, semua para jago ini gagal mendeskripsikan semua potongan yg ada dalam naskah. 

Ada yg menyampaikan bahwa naskah kuno ini hanyalah tipuan. Tapi, ada juga yg menyampaikan bahwa naskah ini membahas tema-tema pengobatan era pertengahan / era modern awal. Naskah kuno ini juga dilengkapi dengan ilustrasi yg menawarkan bahwa naskah ini memiliki enam bagian, yaitu herbal, biologis, farmasi, kosmologi, resep, & astronomis. 

5. Runtuhnya Kaum Minoan

Kaum Minoan menjadi popular lantaran a&ya legenda Theseus & Minotaur. Tapi faktanya, kaumMinoan ialah warisan dari peradaban yg pernah besar & juga lebih menarik diteliti. Walaupun sebagian besar sejarahwan lebih fokus pada kejatuhan kerajaan Roma, tetapi hancurnya kaum Minoan di Pulau Crete ini juga merupakan sebuah misteri aneh yg sama pentingnya dengan keruntuhan kerajaan Roma.

Ada sebuah kisah yg menceritakan bahwa Pulau Crete sempat digoncang lantaran terjadi ledakan vulkanik besar di pulau sebelahnya, yaitu Pulau Thera. Para arkeolog berhasil menemukan buku-buku catatan yg menawarkan bahwa kaum Minoan masih bertahan selama kurang lebih 50 tahun sehabis terjadinya ledakan tersebut sebelum mereka hasilnya benar-benar menghilang.

Teori-teori seputar hal-hal yg buat kaum Minoan menghilang sudah banyak terungkap. Ada yg menyampaikan jikalau hilangnya kaum Minoan itu lantaran abu vulkanik yg menutupi pulau & juga menghancurkan seluruh hasil panen. Selain itu, hilangnya mereka diperkirakan lantaran diusir oleh bangsa Yunani. 

6. Batu Carnac

Selama ini, keberadaan perihal Stonehenge memang sudah banyak diketahui banyak orang. Lain halnya dengan watu carnac yg tidak terlalu banyak diketahui masyarakat umum. Batu ini tersusun atas 3000 watu megalitik yg berbentuk barisan sepanjang 12 kilometer di pesisir Brittany, Barat Laut Perancis.

Mitologi yg berkaitan dengan watu carnac ini yaitu a&ya doktrin bahwa setiap watu ialah tentara Roma yg diubah jadi watu oleh seorang penyihir, Merlin. Namun, menurut penelitian ilmiah, batu-batu ini diperkirakan sebasgai peralatan deteksi gempa yg rumit. Sementara itu, bangsa Neolithic yg buat watu carnac tidak diketahui identitasnya. 

7. Robin Hood

Karena kepopulerannya, kisah Robin Hood hingga dibentuk dalam film layar lebar. Tapi, ternyata kebenaran perihal tokoh pemanah tampan ini hingga sekarang masih menjadi misteri. 
Pencarian sejarah seorang perampok legendaris ini sudah memunculkan beberapa nama yg ibarat dengannya, di antaranya ialah Rober Hod, seorang buronan Yorkshire yg dikenal juga dengan nama Hobbehod / Robert Hood dari Wakefield. Pencarian tokoh Robin Hood semakin menjadi rumit seiring nama Robin Hood dijadikan istilah umum untuk orang yg ada di luar pertolongan hukum. 
Saat literatur mulai memunculkan karakter-karakter gres dalam dongeng Robin Hood ibarat Richard the Lionhearth & Prince John, jejak keberadaan Robin Hood semakin tidak jelas. Hingga ketika ini, tidak ada seorang juga yg mengetahui siapa bersama-sama tokoh kriminal ini. 

8. Pasukan Romawi yg Hilang

Sesudah pasukan Parthia berhasil menang atas tentara Jenderal Romawi Crassus, diceritakan bahwa sejumlah tahanan perang melarikan diri melewati pa&g pasir yg 17 tahun kemudian hasilnya ditangkap oleh militer Han.
Ban Gu, spesialis sejarah era pertama, menulis sebuah hikayat seputar konfrontasi sekelompok pasukan asing berjumlah seratus tentara yg berperang menggunakan deretan unik berskala ikan untuk pasukan Romawi. 

Ahli sejarah lainnya yg berasal dari Oxford membandingkan catatan-catatan kuno & menyimpulkan bahwa tentara Romawi yg hilang tersebut berhasil menemukan sebuah kota kecil di sekitar pa&g pasir Gobi. Kota ini berjulukan Ligian & dalam bahasa Cina di kenal dengan sebutan Roma.

Tes DNA pun dilakukan untuk mamastikan kebenaran tersebut & diperlukan bisa mengungkap misteri asing seputar tentara yg berambut pirang, bermata hijau, & suka sabung melawan banteng.

Demikian bahasan perihal 8 Misteri Aneh yg Belum Terungkap di Dunia, supaya bisa, menambah wawasan pembaca.


8 Misteri Aneh Yang Belum Terungkap Di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DA46

0 comments:

Post a Comment