Misteri & Fenomena Minyak Kuyang, Ilmu Hitam Asal Kalimantan

/ minyak kawiyg ialah salah satu bentuk pesugihan ilmu  hitam di Kalimantan yg mem Misteri & Fenomena Minyak Kuyg, Ilmu Hitam Asal Kalimantan
Minyak Kuyg / minyak kawiyg ialah salah satu bentuk pesugihan ilmu hitam di Kalimantan yg mempunyai sejarah cukup panjang mengiringi peradaban suku-suku di tanah Kalimantan. Minyak ini masih banyak diburu orang untuk banyak sekali keperluan. Karena termasuk ilmu hitam, minyak ini hanya beredar dikalangan terentu saja.

Di tanah Borneo, minyak Kuyg / kawiyg sangat terkenal, sampai-sampai banyak orang yg mencari benda langka ini. Selain sebagai pesugihan, minyak kuyg ini juga ditengarai sanggup buat pemiliknya abadi muda & beberapa khasiat keguanaan lainnya. Minyak Kawiyg mempunyai nama berbeda disetiap wilayah Kalimantan, ada yg menyebutnya minyak kuyg, ada juga yg menamainya sebagai minyak Sumbulik

Hingga ketika ini, asal minyak kuyg tidak diketahui asalnya, alasannya yaitu tiap wilayah di Kalimantan mempunyai “produksi” sendiri. yg populer ialah “produksi” dari pegunungan Kinabalu (pedalaman Kalimantan Utara, Malaysia Timur), walaupun terdapat juga di banyak wilayah Kalimantan Timur.

Ada dongeng yg melatarbelakangi asal muasal minyak kuyg ini, ketika jaman dahulu pernah hidup seorang jkamu manis dengan empat orang saudaranya, dengan nama Camariah, Dan&iah, Tambuniah & Uraniah. Kecantikan paras perempuan ini semakin usang semakin bertambah cantik, namun tidak ada satupun para lelaki yg langgeng membina rumahtangga dengan mereka. Karena setiap kali dinikahi, tak berapa usang niscaya akan bercerai.

Ketika hendak meninggal dunia, datanglah 99 lelaki yg pernah menjadi suami mereka. Para suami tersebut menangis & merasa bersalah alasannya yaitu telah bercerai & meninggalkannya.

Ketika suasana murung tersebut, ada bunyi mistik yg membisikkan bahwa perempuan yg akan meninggal tersebut mempunyai “cupu” alias guci kecil yg berisi minyak untuk dibagi-bagikan kepada 99 orang lelaki tersebut untuk “dipelihara” & sebagai kenang-kenangan

Suara mistik tersebut membisikkan juga bahwa minyak dalam guci tersebut mempunyai khasiat. Setelah itu, 99 lelaki tersebut membawa minyak dalam guci kecil tersebut ke kampung mereka masing-masing & kesannya tersebar kemana-mana hingga kini. Minyak dalam cupu tersebut kemudian oleh penduduk dinamakan Minyak Kawiyg, Minyak Sumbulik / Minyak Kunyg. Minyak Kuyg tersebut mempunyai lima macam warna & berbeda juga khasiatnya. 
 
Minyak Kuyg pertama berwarna Hitam, khasiatnya untuk ilmu kebal, tahan terhadap tebasan benda tajam / tertembak peluru musuh. Khasiat / apuah lainnya, ialah pemiliknya sanggup menghilang dengan cepat & tanpa jejak.

Minyak Kuyg kedua
berwarna merah, khasiat yg dimilikinya ialah untuk ilmu meringankan tubuh, sanggup berlari cepat secepat kilat, & sanggup memanggil & memerintahkan para jin untuk mengikuti perintah yg diberikan si empunya minyak kuyg merah ini. 
 
Minyak Kuyg ketiga berwarna Hijau, dengan khasiat sanggup buat & mengirimkan ilmu santet, teluh, / parangmaya kepada orang lain yg dikehendaki.Minyak berwarna hijau ini juga sanggup digunakan sebagai minyak untuk abadi muda. Caranya, minyak tersebut dipoleskan di leher, kemudian leher yg telah dioles minyak kuyg ini akan terlepas dari raga pemiliknya & terbang mencari korban untuk dihisap darahnya. Biasanya korban yg dicari ialah perempuan yg akan melahirkan. Karena darah yg keluar dari proses persalinan akan mengeluarkan darah yg banyak. Kebanyakan yg berguru ilmu sesat ini ialah para wanita, yg pada siang hari, selalu melilitkan selen&g / epilog kepala pada leher mereka supaya bekas olehan minyak kuyg ini tidak terlihat oleh orang lain.

Dan tkamu-tkamu perempuan dengan melilitkan selen&g / epilog kepala pada leher mereka ini masih banyak ditemukan di desa-desa di Kaltim. Orang yg mempunyai ilmu Kuyg ini sangat takut dengan basi bawang merah / bawang putih. Jika ada orang yg dicurigai mempunyai ilmu kuyg ini, kupas saja bawang sebanyak-banyaknya, kemudian kulitnya dibakar. Dijamin sang pemilik ilmu hitam ini akan memohon untuk tidak mengupas & memperabukan kulit bawang lagi alasannya yaitu air mata mereka akan bertetesan.

Jika ingin mengirimkan santet / teluh dari jarak jauh, minyak kuyg hijau ini cukup dioleskan pada jarum, paku / kepingan kaca, kemudian diperintahkan untuk menyerang orang yg diinginkan. Jarum, paku / kepingan beling tersebut akan secara mistik masuk ke dalam urat nadi & pembuluh darah orang yg akan diserang. 
 
Minyak Kuyg ke empat berwarna Kuning, khsiatnya untuk menundukkan hati para perempuan supaya sanggup jatuh cinta & mengikuti harapan si pemilik minyak kuyg ini.

Caranya cukup dengan mengoleskan ke ujung jari, kemudian digosok-gosokkan ke telapak tangan, untuk selanjutnya dikenakan kepada perempuan yg dimaksud. 
 
Minyak Kuyg kelima berwarna Putih, khasiatnya sebagai pelarisan alias sebagai saranan untuk mendatangkan uang secara gaib.

Caranya, uang yg hendak dibelanjakan terlebih dahulu dioleskan minyak tersebut. Ketika sudah dibelanjakan, secara mistik uang tersebut akan kembali lagi kepada pemiliknya. Agar mendapat uang yg banyak, biasanya uang yg telah dioleskan uang tersebut dibelanjakan untuk membeli emas. Uangnya kembali & emasnya sanggup dijual kembali.


Semua jenis minyak Kuyg tersebut dijaga oleh jin masing-masing. Konon, minyak kuyg berwarna hitam dijaga oleh jelmaan jin perempuan jkamu. Sementara, minyak-minyak lainnya dijaga oleh jin jelmaan saudara perempuan jkamu yg masing-masing berjulukan Camariah, Dan&iah, Tambuniah, & Uraniah tersebut.

Selain itu, setiap waktu tertentu, biasanya setiap tahun, minyak kuyg tersebut harus diberi “makan” berupa sesaji sesuai fungsinya masing-masing.

Minyak kuyg berwarna hitam tiap tahun harus makan darah ayam hitam / cemeni & nasi ketan.
Minyak Kuyg berwarna merah & hijau selalu menginginkan darah yg berasal dari jari manis insan & air tebu merah.

Kalau minyak kuyg berwarna putih & yg berwarna kuning setiap waktunya akan meminta serbuk emas.
Meletakkan minyak kuyg ini pun tidak sembarangan, alasannya yaitu harus diletakkan dalam ruangan yg tidak terdapat cermin / beling & harus ada lubang besar terbuka.

Minyak kuyg biasanya diempatkan dalam sebuah guci kecil yg dikenal dengan nama cupu. Cupu inipun bukan sembarang cupu, alasannya yaitu harus cupu yg “retak seribu” alias cupu yg telah berusia puluhan tahun.

Misteri & Fenomena Minyak Kuyang, Ilmu Hitam Asal Kalimantan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DA46

0 comments:

Post a Comment