Menelusuri Keangkeran Dasar Bahari Di Segitiga Bermuda

kejadian misterius sering terjadi  pada daerah yg dikenal dengan sebutan  Menelusuri Keangkeran Dasar Laut di Segitiga Bermuda

Cerita Misteri- Selama ini, Bermuda dikenal dengan wilayah laut angker. Kejadian-kejadian misterius sering terjadi pada daerah yg dikenal dengan sebutan Segitiga Bermuda itu. cerita-cerita ihwal hilangnya kapal yg tidak bisa, dijelaskan dengan daypikir & budi merebak dari sini.(baca juga : misteri segitiga bermuda)

Begitu banyak kapal yg tenggelam di tempat Segitiga Bermuda itu. Sehingga tidak mengherankan lagi jikalau di dasar maritim Bermuda menjadi rumah terbesar di dunia bagi bangkai-bangkai kapal. Dengan lebih dari 300 bangkai kapal yg teridentifikasi, tempat itu menjadi semacam kapsul waktu yg bisa, membawa kita ke masa ratusan bahkan ribuan tahun silam.

Banyaknya kapal yg tenggelam di perairan yg terletak di Samudera Atlantik ini bisa, dijelaskan secara logis. Arus teluk yg terjadi di wilayah ini telah menyeret kapal-kapal yg lewat ke daerah berkarang, yg &gkal. Sehingga, banyak kapal tenggelam di sini sehabis menabrak karang-karang itu.
kejadian misterius sering terjadi  pada daerah yg dikenal dengan sebutan  Menelusuri Keangkeran Dasar Laut di Segitiga Bermuda
Kondisi di dalam bangkai kapal di bawah Bermuda
Di tengah aneka macam mitos mistis itu, tempat Bermuda ternyata menjadi tujuan menarik bagi para wisatawan yg gemar menyelam. Para pelancong bisa, menyelam & berenang di sela-sela lambung kapal tenggelam yg sebagian masih utuh. Inilah `museum alami di bawah laut` yg sangat indah.

Salah satu lokasi penyelaman yg populer di tempat ini yaitu lokasi karamnya Colon Cristobal, yg menjadi bangkai kapal terbesar di Bermuda. Bangkai itu merupakan sisa-sisa kapal glamor Spanyol. Panjang kapal itu 152 meter yg dibentuk pada 1923. Kapal ini menjadi yg tercepat di eranya.
kejadian misterius sering terjadi  pada daerah yg dikenal dengan sebutan  Menelusuri Keangkeran Dasar Laut di Segitiga Bermuda
Jangkar kapal yg tenggelam di Bermuda
Kapal glamor itu kkamus pada 1936 sehabis menerjang karang ketika melaksanakan pelayaran antara New York & Amerika Tengah.  Saat ini, bangkai kapal itu tidur 16 meter di bawah permukaan maritim dengan puing-puing yg berserak di wilayah dasar maritim seluas sembilan ribu meter persegi.

Ada pula kapal frigate Prancis dengan 60 meriam. L'Herminie nama kapal perang itu. Tenggelam pada tahun 1863. Tenggelamnya kapal ini menjadi tragedi paling dramatis di Bermuda. Sebab, dengan tiga kapal kayu kecil, para awaknya kembali ke Prancis. Bangkai kapal perang itu ketika ini terbaring sepuluh meter di bawah permukaan air.
kejadian misterius sering terjadi  pada daerah yg dikenal dengan sebutan  Menelusuri Keangkeran Dasar Laut di Segitiga Bermuda
Salah satu kapal di dasar Bermuda
Dan salah satu bangkai kapal paling bersejarah yaitu Mary Celestia. Kapal uang yg `memiliki roda` pada cuilan lambungnya. Kapal itu tenggelam ketika disewa dalam perang sipil Amerika. Kala itu, kapal ini dipakai untuk menyelundupkan senjata, amunisi, & suplai makanan untuk tentara kelompok selatan. Kapal ini dipakai untuk mengatasi blokade di darat.

Kapal sepanjang 68 meter tersebut tenggelam pada 1838, sehabis menghantam karang di erat pantai selatan. Para penyelam bisa, menemukan kapal unik bersejarah ini pada ke dalaman 16 meter di bawah permukaan air. Para penyelam bisa, melihat roda kapal, mesin uap, serta jangkar yg masih tersisa.

Ratusan bangkai kapal memang tetap utuh, meskipun cuaca jelek kerap terjadi di tempat Bermuda. Benda-benda bersejarah itu bisa, tetap utuh sampai sekarang sebab pelestarian maritim yg ketat & ketika ini banyak penggemar diving yg melancong ke sini. Menemukan keindahan `museum` bawah maritim di tengah kesan angkernya! 

www.dream.co.id

Menelusuri Keangkeran Dasar Bahari Di Segitiga Bermuda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DA46

0 comments:

Post a Comment