Menguak Misteri Dibalik Rumah Kentang


Para makhluk penghuni dunia gaib memang pada umumnya berdiam di suatu tempat yg tidak berpenghuni, apalagi rumah tersebut sudah puluhan tahun lamanya tidak dihuni oleh siapa-siapa, maka tempat itu akan menjadi tempat paling disukai oleh makhluk gaib. Apalagi jikalau dirumah itu tidak ditinggali alasannya yaitu bekas pembunuhan / tragedi serupa, maka lebih muncul sebuah rasa takut jikalau berada di rumah kosong tersebut. Salah satu yg menjadi pembicaraan paling hangat & terkenal ialah sebuah rumah yg dinamai dengan nama Rumah Kentang.

Cukup banyak masyarakat yg bercerita bahwa rumah yg disebut sebagai rumah kentang ialah sebuah rumah yg sarat dengan keangkeran & banyak ditemukan sosok hantu yg sangat menyeramkan didalamnya. Ada salah satu dongeng juga yg menyebutkan kalau julukan rumah kentang tersebut diberi, alasannya yaitu dulu, ada seorang anak dari penghuni di rumah itu mati mengenaskan, alasannya yaitu tercebur ke dalam kuali yg digunakan untuk merebus kentang, sehingga arwah dari anak itu sekarang bergentaygan.

Namun ada juga beberapa orang yg menyampaikan kalau bau kentang itu berasal dari sosok makhluk yg disebut genduruwo yg berdiam di rumah tersebut. Rumah kentang ini sendiri terletak di daerah Pondok Ranji, daerah Ciputat. Setiap tengah malam, cukup banyak orang yg tidak ingin melewati jalan bersahabat rumah itu, alasannya yaitu konon katanya sering diganggu oleh makhluk yg mendiami rumah angker tersebut.

Mereka sesekali menampakkan dirinya, dengan sosok yg amat menyeramkan, ka&g juga orang orang hanya mendengarkan bunyi tangisan serta bau kentang rebus yg amat sangat menyengat.

Ka&g juga berdasarkan orang sekitar, banyak juga yg melintasi jalan bersahabat rumah kentang & datang – datang mengalami kecelakaan bahkan korban kecelakaan tersebut hingga ada beberapa yg tewas, namun ada juga beberapa yg luka-luka, & mereka mengaku melihat sosok besar mengerikan menghalangi & mengganggu perjalanan mereka sehingga tanpa sadar mereka celaka / menabrak sesuatu.

 
Rumah Kentang the Movie
Cerita ini memang menjadi sebuah fenomena, bahkan salah satu sutradara terkenal berjulukan Jose Puernomo mengangkat kisah angker ini dalam sebuah layar lebar. Seluruh adegan syuting dalam film itupun berdasarkan dari mitos & dongeng masyarakat sekitar, & adegan syuting juga dilaksanakan di rumah kentang tersebut, biar kesan angkernya menjadi semakin terasa. Tak heran, jikalau para kru pendukung & pemain drama itu sering menerima gangguan dari makhluk mistik penunggu rumah tersebut.

Memang, dalam waktu belakangan ini, kisah-kisah angker yg menjadi fenomena di masyarakat kerap dijadikan wangsit / ide untuk pembuatan sebuah film. Bahkan para kreator film cukup berani untuk mengikutsertakan ‘tokoh’ angker yg menjadi bahan2 perbincangan dalam dongeng cerita urban legend tersebut. Sebut saja kisah suster ngesot yg sukses beberapa waktu lalu.

Fenomena misterius dari rumah kentang Dharmawangsa memang sudah terdengar semenjak lama. Menurut ceritanya, dulu kalau di rumah yg berlokasi di jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini, pernah terjadi tragedi anak kecil yg terjatuh ke dalam kuali yg se&g digunakan untuk merebus kentang hingga tewas.

Tapi ada pula yg menyampaikan kalau dirumah itu terdapat seorang anak kecil yg sangat nakal, saking nakalnya, maka  seorang pembantu dirumah itu tidak tahan melihatnya, ketika si pembantu rumah tersebut se&g merebus kentang di kuali yg besar, Ia kemudian dengan sengaja menjatuhkan anak itu ke dalam kuali & memutilasinya untuk dihi&gkan, dalam program pesta dirumah itu, kemudian orangtuanya memakan daging anaknya sendiri. Sejak ketika itulah rumah tersebut ka&g beraroma kentang sekaligus terdengar bunyi hantu anak kecil.

Demikian sedikit kisah dibalik rumah kentang semoga sanggup berguna & menambah wawasan para pembaca.

Menguak Misteri Dibalik Rumah Kentang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DA46

1 comments: