Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada?

 Jawabannya niscaya akan berbeda & bermacam-macam Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada?
Ilustrasi Hantu (cantik yah )

Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada ? Jawabannya niscaya akan berbeda & beragam, tergantung pada siapa Anda bertanya. bila kau bertanya pada orang Indonesia saya yakin  jawabannya 80% akan percaya, Sementara hanya 32% orang Amerika yg percaya hantu, berdasarkan sebuah jajak pendapat yg diselenggarakan oleh komunitas hantu Amerika, ada perbedaan pendapat mengenai apa yg disebut hantu.

Parapsychologists ialah studi perihal hantu sebagai belahan dari kehidupan mereka. parapsikolog berusaha untuk memahami fenomena paranormal terutama perihal penampakan mahluk halus. Fenomena Paranormal digambarkan sebagai fenomena / kejadian apapun yg melebihi batas-batas normal, & tidak sesuai dengan prinsip-prinsip aturan ilmu pengetahuan.

Parapsychologists lebih mendukung istilah penampakan, alasannya ialah dianggap lebih tepat. Karena penampakan dianggap tidak material, tetapi bisa, tampak faktual & dirasakan oleh orang yg melihatnya.Arwah orang meninggal berdasarkan penelitian komunitas ini biasanya tinggal untuk sementara di tempat dimana ia meninggal yaitu sebuah rumah / kantor. 

Dalam kepercayaan agama Islam hantu itu bergotong-royong ialah jin yg mirip orang yg sudah meninggal mereka muncul & mempunyai kemiripan dengan almarhum baik dalam penampilan, perilaku, / suara. Dalam tradisi masyarakat Jawa dikenal Jin pendamping. Yaitu mahluk halus yg mendampingi seseorang semasa hidupnya. Ketika orang tersebut meninggal, maka jin pendamping tidak akan ikut mati tapi tetap berada di bumi. Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, setiap orang mempunyai jin pendamping.

Pan&gan mengenai hantu di seluruh dunia hampir sama, terutama mengenai penampakan fisiknya, Hantu seringkali digambarkan mempunyai bentuk semi-transparan & tidak spesifik, motif tiba biasanya ingin membantu, menyenangkan, / justru membahayakan. Mereka bergerak cepat & tidak terkena aturan gravitasi.

Mitologi perihal hantu umumnya terdapat dalam setiap kebudayaan kuno - dari orang Mesir, ke Cina, ke Eropa Abad Pertengahan. Hantu itu dianggap sebagai jiwa tanpa badan dari orang yg pernah hidup.

Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada ? Mari kita baca beberapa teori & bukti yg mendukung keberadaan mereka. 


Perjanjian Baru mengakui keberadaan setan, makhluk-makhluk rohani riil yg menggoda, berbohong, menipu, & menyakiti fisik manusia. Menurut Bibel niat mereka ialah untuk buat orang jauh dari Allah, dari kepentingan insan & apa yg bisa, buat insan hidup bahagia.

Begitu juga dalam kepercayaan Islam, dalam Al Qur'an diterangkan bahwa selain insan ada mahluk lain lagi yaitu Malaikat & Jin. Jin sendiri dibagi dalam beberapa bagian. Bagian yg paling umum ialah jin yg baik (jin muslim) & Jin jahat (setan).
 Jawabannya niscaya akan berbeda & bermacam-macam Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada?
Ilustrasi Jin Baik


Selain itu kepercayaan perihal mahluk halus juga ada dalam kitab agama lain mirip Budha & Hindu.

Selain bukti dari beberapa kitab suci berikut ada beberapa kisah perihal hantu dari seluruh dunia :
  • Di Cina, daerah Tuen Mun di Hong Kong merupakan lokasi yg dianggap berbahaya dikarenakan telah memakan banyak korban jiwa jawaban kecelakaan kemudian lintas. Penyebabnya ialah kemunculan sesosok hantu yg muncul di tengah jalan. Pengendara yg mengalami kecelakaan biasanya menghindari penampakan itu kemudian oleng / membelokan kendaraan beroda empat mereka dengan cepat & alhasil menabrak kendaraan lain / pembatas jalan. Ratusan orang menyampaikan bahwa jalan raya ini berhantu, & banyak yg mengaku telah kehilangan kendali penuh atas kendaraan mereka.
  • Di Amerika Serikat. Salah satu menarik ialah Waverly Hills Sanatorium di Louisville, Kentucky. Dulu merupakan rumah bagi pasien TBC & orang-orang menyebutnya sebagai tempat paling berhantu Lebih dari 60.000 janjkematian dikonfirmasi telah dilaporkan dalam rumah itu, pekerja konstruksi & staf pemeliharaan, & peneliti paranormal menyatakan orang bisa, melihat lampu yg melayg sendiri & sekelebatan putih di sekitar tempat itu pada malam hari. Lorong-lorong & kamar sering terjadi penampakan
  • Wajah Martha Rendell, satu-satunya perempuan yg dihukum di Fremantle alasannya ialah kasus pembunuhan, sering muncul di jendela gereja Wajah sepertinya diproduksi oleh riak di beling yg memantulkan cahaya dengan cara yg abnormal, namun kemunculan itu terang angker orang-orang di gereja.
  • Jika kau bepergian ke Inggris kau akan menemukan kasus dengan beberapa bukti substansial perihal penampakan & dongeng hantu, Inggris raya dikenal sebagai pusatnya hantu dunia. Karena di negara ini sering terjadi fenomena penampakan mahluk halus.
  • Irlandia mempunyai Michael Temple, sebuah gereja & benteng yg berdiri diatas sungai blackwater, Pengunjung / wisatawan & penduduk lokal mengaku di wilayah itu ka&g terdengar pekikan, jeritan, lampu bergerak, penampakan hingga dengan bunyi langkah kaki.
  • Di Jepang, ada lokasi makam Masakado didekat Tokyo dikatakan dihantui oleh hantu Masakado. Selama tahun 1920-an, Kantor Departemen Keuangan dibangun di atasnya & makam agak di geser ke daerah lain yg masih satu kawasan. Pada tahun 1926, menteri keuangan & 10 anggota staf meninggal alasannya ialah penyakit demam yg aneh. Mengapa aneh, alasannya ialah demam itu hanyalah demam biasa alasannya ialah flu, alasannya ialah kejadian itu makam Masakado dikembalikan. Setelah Perang Dunia II, berniat membangun kembali daerah makam tersebut. Dari situ muncul kejadian seorang pengemudi buldoser meninggal, alasannya ialah peralatan beratnya terbalik.
  • Spot tinggal paling berhantu di Skotlandia ialah Rumah Maria Raja di Edinburgh. Spot Itu dibangun sekitar tahun 1600-an, bangunan itu difungsikan untuk karantina alasannya ialah pada masa itu banyak orang yg terkena wbah lepra & cacar, tempat itu & berisi ratusan orang selama wabah pada tahun 1645 Selama karantina banyak yg meninggal di sana. Sampai ketika ini tercatat sering ada bunyi lolongan anjing yg tidak terang darimana, & penampakan seorang perempuan berpakaian hitam.
 

Jika Pertanyaan ini disodorkan ke kamu, kira-kira apa jawaban kamu

Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada ? 

Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DA46

1 comments: