5 Harta Karun Penuh Misteri & Kutukan

Ada banyak jalan menjadi kaya & tenar secara mendadak, salah satunya yaitu menemukan harta karun. Tak heran, banyak yg menjadi pemburu harta tersembunyi ini baik secara profesional / amatiran.  

Namun tak gampang upaya menemukan harta karun. Selain harus bisa, mengurai teka-teki di mana lokasinya bersembunyi, banyak kisah misteri yg menaunginya. Bahkan beberapa kisah soal harta karun disebut penuh kutukan.

Kalau Anda pernah mendengar kabar burung soal harta peninggalan Soekarno yg konon bisa, mengatasi hutang negeri ini, namun banyak memakan korban nyawa pemburu harta, itulah pola harta karun terkutuk paling terkenal di Indonesia.
 


Masih ada beberapa dongeng harta karun terkutuk lainnya di dunia, menyerupai dilansir www.apakabardunia.com menyerupai lima kisah di bawah ini. 

1. Cahuenga Pass
Ada banyak jalan menjadi kaya & tenar secara mendadak  5 Harta Karun Penuh Misteri & Kutukan

Kisah ini dimulai pada tahun 1864, ketika empat tentara dikirim oleh Benito Juarez pergi ke San Francisco dengan membawa harta karun berupa koin & komplemen emas guna membeli amunisi untuk perang Meksiko.


Di jalan, salah seorang dari mereka tewas, & tiga lainnya menyusul setelahnya. Namun, seorang pengembara berjulukan Diego Morena yg melihat bencana itu berhasil membawa kabur uang Benito Juarez & kabur ke selatan. Ia kemudian berhenti di pegunungan di atas Los Angeles yg kini dikenal sebagai Cahuenga Pass

Malam itu, ketika ia se&g berada di sebuah kedai, ia bermimpi bahwa ia akan mati. Saking rakusnya, ia ingin mati bersama harta karunnya, maka ia pun mengubur harta karun itu di sebuah tempat. Sebelum mati, ia kemudian memberitahu temannya, Jesus Martinez di mana ia dimakamkan. 

Martinez berangkat untuk mencari uang itu dengan anak tirinya tetapi ia mengalami serangan jantung & meninggal ketika mereka mulai menggali, satu dekade lalu, anak tirinya itu tewas dalam baku tembak di timur Los Angeles. Sebagian kecil dari harta karun itu kemudian ditemukan pada tahun 1885 oleh seorang gembala Basque, tetapi ia juga tewas ketika ia jatuh ke maritim dalam perjalanan kembali ke Spanyol.

2. Misteri Pulau Oak
Ada banyak jalan menjadi kaya & tenar secara mendadak  5 Harta Karun Penuh Misteri & Kutukan 
Forty Feet Below Two Million Pounds are Buried

Misteri perihal pulau Oak pertama kali ditemukan oleh sekumpulan cukup umur laki-laki pada tahun 1795, yg melihat cahaya aneh di bersahabat pulau kecil di lepas pantai Nova Scotia, Kanada.
 
Setelah melaksanakan penyelidikan lebih lanjut, mereka melihat sebuah lubang yg gres digali. Karena a&ya perkara bajak maritim yg merajalela di kawasan mereka, sepertinya galian itu mungkin ialah sejumlah besar harta yg dikuburkan oleh bajak laut.


Semakin jauh mereka menggali, mereka menemukan batu-batu yg terukir dengan kode aneh, yg harus diuraikan terlebih dulu biar bisa, dibaca. Jika diartikan kode itu berbunyi, Forty Feet Below Two Million Pounds are Buried. / dalam bahasa Indonesia Empat puluh kaki di bawah sini, terkubur dua juta pound.


Kematian pertama tercatat pada tahun 1861, ketika sebuah pompa meledak & menewaskan seorang pekerja. Pada tahun 1897, seorang laki-laki berjulukan Maynard Kaizer meninggal ketika tali yg mengangkatnya dari lubang jatuh. Tragedi paling dahsyat terjadi pada tahun 1965, ketika Robert Restall, putranya, & dua rekan kerjanya menghirup asap beracun sehabis jatuh ke dalam lubang.


3. Amber room
Ada banyak jalan menjadi kaya & tenar secara mendadak  5 Harta Karun Penuh Misteri & Kutukan

Pada hari-hari terakhir Perang Dunia II, terjadi banyak penjarahan emas & harta karun oleh kedua belah pihak yg bersengketa. Amber Room ialah sesuatu yg ikut dijarah ketika itu. Amber Room juga dijuluki sebagai Keajaiban Dunia Kedelapan & merupakan hadiah untuk Peter Agung pada 1716, merayakan perdamaian antara Rusia & Prusia.
 


 Pada tahun 1941, Nazi menguasai & membongkar ruangan itu untuk diamankan. Setelah sempat ditampilkan di museum pada tahun 1943, Amber room kemudian menghilang. Sejak itu, orang yg terkait dengan ruang itu jatuh di bawah kutukan. Kurator museum, Alfred Rhode & istrinya, meninggal alasannya ialah tifus & badan mereka lenyap, bersama dengan dokter yg menkamutangani akta kematian mereka.  

 Jenderal Rusia Gusev, yg dikaitkan ke ruangan itu, juga meninggal dalam kecelakaan kendaraan beroda empat misterius. Anehnya, Georg Stein, salah satu para pemburu Amber room, ditemukan tewas di hutan Bavaria, dalam kondisi telanjang dengan perut yg diiris sampai terbuka dengan pisau bedah.

4. Berlian Koh-i-Noor
Ada banyak jalan menjadi kaya & tenar secara mendadak  5 Harta Karun Penuh Misteri & Kutukan

Koh-i-Noor ialah salah satu jenis komplemen tertua & paling terkenal di dunia pada tahun 1306. Dalam sebuah teks Hindu disebutkan bahwa orang yg mempunyai berlian ini akan mempunyai dunia, tetapi juga akan menemui kemalangannya sendiri.
 


Hanya Tuhan, / wanita, yg bisa, memakainya, alasannya ialah banyak penguasa laki-laki yg mempunyai itu alhasil tewas, termasuk Nadir Shah, yg dibunuh pada tahun 1747.  

 Ketika Ratu Victoria dihadiahi berlian itu pada bulan Juli 1850, ia kabarnya sangat terkesan & kemudian mengubah bentuk serta memotongnya menjadi lebih kecil. Namun, untuk menghormati kutukan itu, tidak ada hebat waris laki-laki yg diizinkan untuk memakainya. Berlian itu masih dipajang di Menara London sampai ketika ini.

5. Makam Quin Shi Huang, China
Ada banyak jalan menjadi kaya & tenar secara mendadak  5 Harta Karun Penuh Misteri & Kutukan

Ini ialah salah satu makam tertua yg menyimpan banyak misteri. Kaisar pertama China, Quin Shi Huang, meninggal pada 10 September 210 SM & mengubur ratusan budak, selir, emas & perhiasan, serta ribuan patung terakota di kuburannya yg tersembunyi. Kabarnya situs ini bahkan lebih besar dari Piramida.
 


 Meski sudah banyak kamar & kawasan yg telah digali, makam sang raja masih belum ditemukan sampai sekarang. situs ini dikelilingi oleh mercury yg kalau ditembus, bisa, memicu kematian penduduk sekitar. Oleh alasannya ialah itu, meski sudah 50 tahun menjelajahi makam Quin Shi Huang, para arkeolog masih takut untuk mengintip lebih dalam.

5 Harta Karun Penuh Misteri & Kutukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DA46

1 comments: